earth

Selasa, 20 Desember 2011

RAR Format File

Salah seorang Facebooker yang masih melek bertanya, apa itu file format RAR?. Termotivasi dengan pertanyaan tersebut Saya langsung berselancar, so jadi begini ceritanya

1. Apa file RAR

RAR adalah format asli Pengarsip WinRAR. Seperti arsip lainnya, RAR file adalah data kontainer, mereka menyimpan satu atau beberapa file dalam bentuk terkompresi. Setelah Anda download file RAR dari Internet, Anda perlu untuk membongkar isinya untuk menggunakannya.


2. Bagaimana menangani file RAR

WinRAR menyediakan dukungan lengkap untuk file RAR, sehingga Anda mungkin baik membuat dan membongkar mereka. Jika Anda menginstal WinRAR di komputer Anda dan file RAR download dari internet, Anda dapat mengklik dua kali ikon file RAR untuk membukanya di WinRAR, pilih semua file, tekan "Extract To" tombol, masukkan jalur tujuan dan tekan "OK". Cara lain adalah dengan mengklik pada file RAR di Explorer menggunakan tombol mouse sebelah kanan. Jika Anda mengaktifkan "Shell integrasi" pilihan ketika menginstal WinRAR, menu konteks file yang akan berisi "Ekstrak ke ..." item.

Beberapa file RAR dapat menjadi bagian dari multi-volume urutan. Di WinRAR Anda dapat membagi sebuah arsip besar ke beberapa file yang lebih kecil, yang disebut volume. Mereka mungkin memiliki ekstensi. Zip (volume pertama),. R00, r01,. ..., Atau. Part1.rar (volume pertama),. Part2.rar, ..., dll Jika Anda perlu untuk membongkar volume , menempatkan semua ke folder yang sama dan mulai ekstraksi dari volume pertama.



3. ZIP RAR vs

Membandingkan ke format file ZIP, RAR menyediakan sejumlah fitur canggih: lebih nyaman multi (multivolume) arsip kompresi, yang ketat termasuk mode yang solid, multimedia dan teks khusus, kuat enkripsi AES-128, pemulihan catatan membantu untuk memperbaiki sebuah arsip bahkan dalam kasus data fisik kerusakan, dukungan Unicode untuk memproses nama file non-Inggris dan banyak lagi.

Format RAR bisa menangani file yang bisa dikatakan ukuran tak terbatas (sampai kepada 8.589.934.591 GB). Sedangkan ukuran maksimum dari satu file ZIP hanya 2 GB. Sistem file yang mendukung file berukuran lebih dari 4 GB adalah NTFS atau yang lebih terbaru dari itu.

Nah begitu ceritanya, mohon maaf bila belum puas, ma'lum blogger pemula hehe....

Komentar